Sunday 10 January 2016

Ukiran Sudut L dan Burung

Ukiran Sudut L  dan Burung

salam sejahtera sobat ukiran, untuk artikel kali ini kami mengulas seputar ukiran kayu dengan motif sederhana yang digunakan sebagai hiasan sudut pada lemari dan juga ukiran burung. untuk lebih jelasnya, berikut uraiannya :

Ukiran Sudut L
Ukiran sudut L adalah ukiran yang digunakan untuk hiasan sudut sofa dan juga hiasan sudut lainnya. Ukiran sudut L berbentuk siku dengan panjang  15 x 15 centi meter. Jenis kayu - kayu yang digunakan masih tetap sama yaitu kayu jati, kayu pulai, kayu mahoni, kayu jilutung dan kayu bayur. Untuk ukiran sudut L ini kami membuatnya dengan kayu jati, mahoni, dan kayu pulai dengan sifat serat kayu yang keras, karena ukiran sudut L terletak pada bagian yang rentan tersinggung pada lantai.
Ukiran sudut L
Untuk proses pemahatan pahat yang digunakan adalah pahat Kol atau penyuluh. Pahat Kol digunakan untuk membuat lengkungan agar pahatan melengkung kedalam. Dan untuk Finishing mengunakan Pahat V ( Coret ) dengan ukuran kecil. Pahat V ( Coret ) digunakan agar ukiran ujung ukiran seperti memiliki serat seperti daun. Dan yang terakhir adalah tahap pengamplasan agar ukiran tampak halus dan sisa - sisa pahatan yang menggunakan pahat kol dan pahat v memudar atau halus.
Ukuran bahan untuk satu ukiran sudut L ini antara 15 sampai dengan 20 centi meter. Harga mulai dari IDR.15.000,- (belum termasuk ongkos kirim dan belum termasuk pengecatan pengecatan )Contak person : +6281363998991

Ukiran Burung
Ukiran Burung
Ukiran Burung dibuat seperti dua buah burung yang sedang terbang dengan menggabungkan kedua kakinya sehingga berbentuk Love, yang melambangkan arti cinta. Ukiran burung banyak sekali digunakan untuk tolet atau ukiran hiasan kaca rias pengantin. Bahan yang digunakan untuk jenis ukiran mahoni relatif sama dengan ukiran yang lainnya yang masih menggunakan Kayu Jati, Kayu Jilutung, Kayu Mahoni, Kayu Bayur dan Pulai. kebanyakan dari pengukir lebih menyukai kayu Jilutung dan kayu Bayur karna seratnya yang tergolong lembut dan lunak dan pengamplasannya pun sangat mudah. sehingga untuk pemesanan dalam jumlah yang banyak para pengukir tidak terlalu banyak mengeluarkan tenaga dan waktu yang dihasilkan pun relatif  singkat untuk membuat Ukiran burung ini. 
Ukuran ukiran burung dengan panjang mulai dari 30 sampai dengan 40 centi meter dan lebar berkisar antara 18 sampai dengan 24 centi meter. Ukiran Mahoni banyak digunakan untuk ukiran tempel pada sofa, almari dan kamar set lainnya.Harga untuk satu ukiran Mahoni adalah IDR. 8.000.00 harga tersebut belum termasuk pengecatan.

No comments:

Post a Comment