Wednesday 30 December 2015

UKIRAN PEDANG DAN MAHONI

UKIRAN PEDANG DAN MAHONI

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang ukiran pedang dan ukiran mahoni yang digunakan pada properti kamar set baik bai dari meja rias, almari dan kepala sofa dan kepala tempat tidur.

Ukiran Pedang

Ukiran pedang bukan berarti ukiran yang dibuat seperti sebuah pedang ya sobat. akan tetapi ukiran pedang yang diperhatikan sekilas akan menyerupai sebuah pedang, karna panjangnya dan makin keujung ukiran pedang ini makin meruncing. Nama ukiran ini pun sebenarnya bukanlah nama aslinya, ya karena menyerupai pedang makanya banyak orang yang memesan dengan sebutan demikian demi memudahkan pemesanan.

Ukiran Pedang
Ukiran pedang ini sebagian Pengukir menggunakan bahan kayu yang berkuaitas mulai dari Kayu Jati, Kayu Jilutung, Kayu Mahoni, Kayu Bayur dan Pulai. kebanyakan dari pengukir lebih menyukai kayu Jilutung dan kayu Bayur karna seratnya yang tergolong lembut dan lunak dan pengamplasannya pun sangat mudah. sehingga untuk pemesanan dalam jumlah yang banyak para pengukir tidak terlalu banyak mengeluarkan tenaga dan waktu yang dihasilkan pun relatif singkat untuk membuat Ukiran Pedang ini.

Ukuran Ukiran Pedang dengan panjang mulai dari 80 sampai dengan 86 centi meter dan lebar berkisar antara 16 sampai dengan 20 centi meter. Ukiran Pedang banyak digunakan ukiran tempel pada sofa, almari dan kamar set lainnya. Harga untuk satu ukiran pedang adalah IDR. 100.000.00 harga tersebut belum termasuk pengecatan.

UKIRAN MAHONI
Ukiran Mahoni berbentuk seperti buah mahoni dengan kelopak dan daun yang sedang mekar. bahan yang digunakan untuk jenis ukiran mahoni relatif sama dengan ukiran yang lainnya yang masih menggunakan Kayu Jati, Kayu Jilutung, Kayu Mahoni, Kayu Bayur dan Pulai. kebanyakan dari pengukir lebih menyukai kayu Jilutung dan kayu Bayur karna seratnya yang tergolong lembut dan lunak dan pengamplasannya pun sangat mudah. sehingga untuk pemesanan dalam jumlah yang banyak para pengukir tidak terlalu banyak mengeluarkan tenaga dan waktu yang dihasilkan pun relatif  singkat untuk membuat Ukiran Mahoni ini.
Ukiran Mahoni
Ukuran ukiran Mahoni dengan panjang mulai dari 36 sampai dengan 40 centi meter dan lebar berkisar antara 18 sampai dengan 24 centi meter. Ukiran Mahoni banyak digunakan untuk ukiran tempel pada sofa, almari dan kamar set lainnya.Harga untuk satu ukiran Mahoni adalah IDR. 8.000.00 harga tersebut belum termasuk pengecatan.

No comments:

Post a Comment